Otomotif

Mobil Toyota di RI Dijamin Bebas Corona Walau Ada Pekerja Positif

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Satu karyawan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang bekerja sebagai operator pabrik positif terinfeksi wabah corona (Covid-19). Hal ini diumumkan langsung oleh TMMIN dalam situs resminya.

Pria usia 20 tahunan itu bekerja sebagai operator di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. Ia dinyatakan positif pada 12 Mei setelah menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) atau biasa disebut swab test.

“Jadi didiagnosa positif Covid-19 pada tanggal 12 Mei 2020 setelah menjalani test PCR,” tulis TMMIN, Kamis (14/5/2020).

TMMIN menjelaskan pihaknya sudah melakukan penanganan menyeluruh terhadap karyawan positif tersebut. Karyawan itu kini sedang menjalani prosedur isolasi di rumah sakit dan menerima penanganan medis.

Perusahaan memastikan kasus ini tidak berdampak kepada kegiatan manufaktur dan penjualan. TMMIN juga menjamin keamanan seluruh produk dan jasa layanan Toyota bebas dari wabah ini.

Pabrik Toyota di Karawang merupakan lokasi produksi banyak model termasuk Yaris, Vios, Sienta, Innova, dan Fortuner. TMMIN juga memiliki pabrik di Sunter, Jakarta Utara yang memproduksi mesin dan stamping parts.

“Kami menjamin keamanan seluruh produk dan jasa layanan Toyota,” kata TMMIN.

TMMIN juga mengatakan bakal terus melakukan aktivitas pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan pada setiap level bisnis, mulai tahap produksi hingga penjualan mobil-mobil Toyota Indonesia.

“Sesuai prosedur dan sebagai pencegahan, kami telah melaksanakan protokol kesehatan seperti deep cleaning, trace & test, serta protokol kesehatan lainnya,” tulis TMMIN.

Pabrik TMMIN telah dinyatakan berhenti dari sebagian besar aktivitas pada 13-17 April imbas wabah yang kemudian diperpanjang menjadi 13-24 April karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB).Pabrik lantas beroperasi kembali dengan menjalankan prosedur kesehatan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close