DaratTransportasi

Mobil Terguling di Depan Makodam IV Diponegoro, Sopir dan Penumpang Luka-luka

Semarang – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan Semarang, Jawa Tengah tepatnya di depan Makodam IV/Diponegoro. Sebuah mini bus terguling dan melintang di jalan penghubung Semarang-Yogyakarta itu.
Peristiwa terjadi sekira pukul 05.10 pagi tadi, namun tidak ada yang tahu pasti bagaimana mini bus bernopol B 7006 CGA itu terguling. Menurut warga Ungaran, Kabupaten Semarang, Siswanto mengatakan dirinya melintas sesaat setelah mobil dengan tulisan Jabal Makmur Sentosa itu terguling di sisi Barat atau jalur dari Yogyakarta ke Semarang.
“Saya sampai di sini sudah terguling. Peristiwanya sekitar jam 05.10,” kata Siswanto di lokasi, Rabu (13/7/2016).
Siswanto yang merupakan karyawan RS Banyumanik itu berusaha menghubungi temannya karena melihat beberapa orang terluka serta sopir yang tergencet di bagian depan.
“Korban dibawa ambulans Kodam,” tandasnya.
Anggota piket Kodam IV Dipenogoro langsung mengatur lalu lintas dan juga ada sejumlah anggota polisi. Lalu lintas yang sempat terganggu kembali lancar setelah badan bus dievakuasi mobil derek.
Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli mengatakan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan menyebabkan 4 orang luka ringan dan 1 orang dirawat ke RS Danubroto Banyumanik.
“Informasi sementara, 4 luka ringan dibawa ke RSUP dr Kariadi, 1 orang masih dirawat di RS Danubroto Banyumanik, itu korban luka agak berat kakinya,” kata Retno.
Kepolisian masih mencari informasi terkait kejadian tersebut dan belum mengetahui pasti identitas dari korban luka berat dan ringan tersebut. Sementara itu kondisi bus rusak parah di bagian depan sisi kiri.
(dtc)

KOMENTAR
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close