Internasional

Mobil Membawa Sabu-Sabu Senilai Rp2 Triliun Tabrak Mobil Polisi

SYDNEY,SENAYANPOST.com – Kepolisian Australia secara tak terduga mengungkap kasus peredaran sabu-sabu jenis amphetamine.

Seperti dikutip inews, Mobil van yang digunakan mengangkut sabu-sabu itu sekonyong-konyongnya menabrak mobil polisi di luar markas.

Dalam pemeriksaan, polisi menemukan amphetamine senilai 200 juta dolar Australia atau sekitar Rp2 triliun di dalam mobil.

Hasil rekaman CCTV yang dirilis kepolisian Australia, Selasa (23/7/2019), seperti dilaporkan kembali AFP, mengungkap, mobil van berkelir putih menabrak bagian depan kendaraan patroli yang sedang diparkir di kantor polisi di luar Sydney.

Mobil van itu dikejar polisi dan dipinggirkan oleh patroli petugas yang memburunya 1 jam kemudian.

Begitu mengecek bagian dalam mobil, petugas mendapati narkoba yang dimasukkan dalam kardus. Polisi menyita total 237 kilogram narkoba amphetamine yang juga dikenal dengan ‘ice’ senilai 200 juta dolar Australia.

Pengemudi, pria 26 tahun, langsung ditahan. Dia dihadirkan di pengadilan Sydney pada Selasa untuk mendengarkan dakwaan yakni memasok obat-obatan terlarang, mengemudi secara sembrono, serta menyembunyikan fakta kejadian kepada polisi.

Australia menghadapi masalah besar terkait peredaran sabu-sabu. Laporan pemerintah yang dirilis tahun lalu menunjukkan, negara tersebut memiliki lebih banyak pengguna dibandingkan negara lain.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close