FotoGadgetGaleriInternetKomputerTeknologi

MIUI 8 Resmi Diluncurkan 10 May 2016, Apa Saja Fitur Barunya

MIUI 8 Xiaomi resmi meluncurkan MIUI 8 yang merupakan ROM versi terbaru dan juga menjadi penerus dari versi sebelumnya yakni MIUI 7. Acara tersebut digelarĀ  pada 10 Mei 2016 tepatnya kemarin, selain MIUI 8 juga ikut diperkenalkan smartphone terbarunya bernama Xiaomi Mi Max.
Xiaomi memang selama ini dikenal selalu memanjakan penggunanya dengan menghadirkan perangkat terbaru yang dibekali spesifikasi tinggi namun harganya tetap terjangkau. Maka tak heran jika kehadiran produk terbarunya selalu saja ditunggu oleh para pecinta gadget di seluruh dunia.
Lineup dari seri Mi saat ini memiliki ukuran layar yang bervariasi. Salah satunya termasuk Mi 4 dengan layar 5 inchi, Mi 5 memiliki bentang layar 5,15 inchi, Redmi Note 3 dibekali layar 5,5 inchi, dan Mi Note datang dengan layar 5,7 inchi.
Xiaomi Mi Max ini berbeda dengan perangkat Xiaomi yang sebelumnya, salah satu perbedaannya termasuk memiliki ukuran layar yang jauh lebih besar dan juga kapasitas baterai yang besar dan juga fitur-fitur baru lainnya yang mengagumkan.
MIUI yang berbasis Android ini telah dikembangkan selama bertahun-tahun oleh Xiaomi, dan saat ini MIUI telah tersedia untuk beragam model smartphone Android. MIUI ini merupakan sistem operasi yang mempunyai tampilan indah dan juga mudah digunakan.
Versi yang terbaru yaitu MIUI 8 ini hadir dengan banyak perubahan yang melebihi harapan Anda. MIUI 8 telah didesain ulang dan terdapat banyak fitur baru yang menarik dari MIUI, apa saja yang baru dari MIUI 8?
MIUI 8 Gallery
Terdapat fitur berbagi foto cepat dengan cara digeser ke atas dan dapat mengeditnya sebelum berbagi. MIUI 8 memungkinkan Anda untuk mengubah filter foto sesuai dengan selera Anda.
Selain itu juga bisa menambahkan stiker lucu untuk foto yang akan membuatnya menjadi lebih menarik. MIUI 8 juga telah mendukung video editing, penambahan filter, keterangan dan musik.
MIUI 8 Wallpaper
Semakin banyak wallpaper terbaru berkualitas tinggi yang bisa diterapkan pada daily lock screen, wallpaper tersebut memiliki jumlah total 12 kategori yang berasal dari 50 lebih media partner.
MIUI 8 Fonts
MIUI memperkenalkan Font Mi Lanting, dengan harapan mata Anda tetap merasa nyaman meskipun telah membaca selama 6 jam.
MIUI 8 Colors
MIU 8 memiliki perubahan besar dalam warna yamg menjadi lebih berwarna yang akan memberikan suasana menjadi nyaman dan lebih menyenangkan.
Perangkat Xiaomi seri apa saja sih yang nantinya akan mendapatkan update MIUI 8? Menurut informasi dari Fanpage resmi MIUI Indonesia, dipastikan semua devices Xiaomi akan mendapatkan pembaruan MIUI 8.
Sekedar informasi, MIUI 8 akan hadir terlebih dahulu berupa beta testing pada beberapa perangkat. Berikut ini jadwalnya, beta registration pada tanggal 16 Mei, kemudian 1 Juni Beta testing, dan 17 Juni Developer ROM.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close