FeaturesMedia Sosial

Miris! Driver Gojek Ditipu Ratusan Ribu Rupiah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dua hari berselang ini, media sosial (medsos) diramaikan oleh kisah penipuan yang dialami seorang driver ojek online oleh penggunanya.

Kisah ini menjadi viral usai dibagikan oleh akun Facebook bernama Eris Riswandi pada Jumat (25/5/2018).

Dalam unggahan tersebut dijelaskan kronologi kejadian tidak menyenangkan yang dialami oleh driver ojek online yang tidak disebutkan namanya ini.

Kejadian ini bermula saat driver ojek online ini mendapatkan orderan untuk berbelanja baju di sebuah gerai terkenal, ia harus belanja dua sweater yang total harganya Rp 720.000.

Saat barang itu diantar, sang driver ojek online bertemu dengan customer yang ternyata diduga waria namun saat ditelepon suaranya terdengar perempuan.

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dua hari berselang ini, media sosial (medsos) diramaikan oleh kisah penipuan yang dialami seorang driver ojek online oleh penggunanya. Kisah ini menjadi viral usai dibagikan oleh akun Facebook bernama Eris Riswandi pada Jumat (25/5/2018). Dalam unggahan tersebut dijelaskan kronologi kejadian
Percakapan driver ojek online dengan pemesan

Sang customer saat itu berdalih sedang tidak ada uang tunai dan membayarnya dengan cara transfer.

Pada awalnya, driver ojek online ini pun tidak curiga karena uang tersebut nantinya bisa masuk ke rekeningnya.

Ia pun mulai memberikan nomor rekeningnya ke customer dan terlihat dicatat di handphonenya.

Struk belanja driver ojek online (Facebook/Eris Riswandi)

Saat ditunjukkan, customer itu benar telah mencatat nomor rekening milik driver ojek online dan kemudian berjanji akan memberikan bukti transfernya melalui WhatsApp.

Namun hal tersebut sudah membuat driver ojek online curiga dan benar saja saat memeriksa ATM-nya, tidak ada uang masuk dan saldo masih tetap seperti semula.

Saat driver ojek online menelepon sang customer, nomornya malah di-block.

Sweater yang dibeli (Facebook/Eris Riswandi)

Beredar pula percakapan WhatsApp mereka yang menunjukkan driver ojek online itu menanyakan uangnya sudah ditransfer atau belum.

Namun sang customer tersebut mengaku sudah mengirimnya.

Simak unggahan selengkapnya di sini!

https://web.facebook.com/photo.php?fbid=10156397141802661&set=pcb.10156397150397661&type=3

Abang GOJEK ini di tipu 720rb sama BANCI Kalibata City.

Kronologis: Kemaren dapat orderan Go Shop belanja di Pull Bears dan beli sweater 2 buah total semuanya 720rb. Selesai belanja lalu di antar ke Kalibata City tempat orang itu order, ketemuan di pintu keluar motor, nunggu 5 menit datang lah dan ternyata yang datang itu banci tapi pas di tlp suara cewek.

Si customer bilang gak ada uang cash dan bayar nya pake transfer, saya pikir gpp lah masuk ke rekening uang nya, saya kasih rekening nya dan cs mulai ketik di hp nya. Gak lama saya liat hp nya bener ada nama dan rekenkng saya, lalu cs langsung ambil hp nya dan pergi dan hanya bilang nanti saya kirm lewat WA struknya.

Pas disitu pikiran udah gak enak. Eh bener pas ke atm ternyata gak masuk uang nya dan saldo masih tetep seperti semula. Tlp tu cs yg di aplikasi gojek eh malah di blokir nomor saya.

Kasihan si Bapak saldo atmnya sisa 25rb, padahal untuk dapat 720rb dia harus ngumpulin sebulan atau menempuh ride 450km, eh di tipu begitu aja. 

Dan ternyata pas lihat di Group Gojek korban nya gak cuma 1 aja, mereka sepertinya komplotan penipu online.

TOLONG VIRALKAN, Mudah mudahan ketangkep pelakunya, pengen tau muka nya kek mana.” tulis Eris Riswandi pada keterangan fotonya.

Sontak unggahan ini pun langsung mendapatkan tanggapan yang beragam dari para netizen lainnya.

 

KOMENTAR
Tags
Show More
Close