Polri

Miris, 4 Anggota Polda Sultra Positif Narkoba

KENDARI, SENAYANPOST.com – Empat anggota personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) terindikasi positif mengonsumsi narkoba setelah mengikuti tes urine yang digelar secara acak di satuan kerja dari Bidang Propam Polda Sultra. ,

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Golden Hardt membenarkan pemeriksaan urine terhadap anggota Polri dan staf pegawai negeri sipil (PNS) itu dilakukan Bidang Propam atas perintah langsung Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto.

“Memang benar ada empat anggota yang dinyatakan positif mengandung zat amfetamin narkotika dan di antara anggota yang dinyatakan positif, yakni satu orang perwira berpangkat komisaris polisi, bripka, brigadir, serta briptu,” ujar Harry sebagaimana dilansir Antara, Selasa (27/11/2018).

Menurut Harry, selain anggota Polda, seluruh PNS Polda Sultra menjalani pemeriksaan yang sama.

“Semua personel yang positif mengonsumsi narkoba langsung diserahkan ke Direktorat Resnarkoba Polda Sultra untuk diproses lebih lanjut,” kata Harry.

Ia menambahkan tes urine itu dilakukan guna memastikan tak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba.

“Kita tes urine terhadap anggota Polda Sultra ini untuk membuktikan bahwa polisi berkomitmen memberantas narkoba di daerah ini. Polisi harus bebas dari penggunaan barang haram tersebut,” jelasnya.

Harry menambahkan kegiatan tes urine merupakan salah satu komitmen dan program kerja bidang Propam bekerja sama dengan bidang kesehatan Polda dan Direktorat Narkoba.

“Yang lebih penting, yaitu untuk mengetahui sejauh mana pencegahan narkoba yang dilakukan anggota Polri dan khususnya di jajaran Polda Sultra,” tuturnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close