Kriminal

Mirip Film Action, Polisi Kejar-kejaran dan Tangkap Cewek Pengendaara Sedan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Melalui pengejaran panjang dan diwarnai belasan kali tembakan, polisi hentikan sebuah mobil Honda Jazz nomor polisi AB 1979 U yang dikemudikan seorang perempuan, Selasa (3/7/2018).

Kapolres Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, AKBP Firman di lokasi kejadian mengatakan, polisi melakukan pengejaran sejak dari Mapolda DIY di Jalan Lingkar Utara, Depok, Sleman. “Bermula dari perempuan yang mengendarai mobil akan masuk ke Mapolda DIY. Oleh petugas jaga, dihentikan dan akan diperiksa tetapi perempuan itu menolak dan bahkan tidak mau membuka kaca jendela untuk memudahkan komunikasi,” kata Firman.

Karena itu polisi dengan tegas meminta perempuan tersebut turun dari mobil untuk diperiksa sebagaimana prosedur bertamu di Polda DIY. “Bukannya turun tetapi justru menjalankan kendaraannya dan berpbalik arah keluar dari Polda DIY,” jelasnya.

Polisi yang curiga akhirnya melakukan pengejaran dan sepanjang perjalanan polisi melepaskan tembakan dengan tujuan melumpukan tetapi tidak digubris. “Sepanjang perjalanan juga menabrak sejumlah kendaraan tetapi terus melaju,” katanya.

Saat sampai di perempatanh Seyegan, tepatnya di depan SPM Negeri 1 Seyegan di Kasuran, sebuan mobil patroli milik Polsek Seyegan melaju dan langsung menghalangi jalan. “Baru kendaraan berhenti,” kata Kapolres.

Pengemudi tersebut kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan. “Belum tahu apa motifnya. Apakah terkait terorisme? Saya juga belum tahu,” kata Kapolres. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close