Ekonomi

Minim Penumpang, Beberapa Rute Penerbangan Bandara Radin Inten II Ditutup

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Menyusutnya jumlah penumpang yang melakukan perjalanan, frekuensi penerbangan dari Bandara Radin Inten II Lampung ke bandar udara lainnya di Indonesia menjadi berkurang.

“Karena minim penumpang, beberapa rute penerbangan sudah tidak ada lagi, seperti tujuan Solo, Batam dan Medan,” ujar Humas Bandara Radin Inten II Lampung, Wahyu Aria Sakti, di Branti, Lamsel, Selasa (21/8/2018).

Menurutnya, meski sejumlah rute penerbangan ditutup, Bandara Radin Inten II Lampung tetap dikembangkan menjadi bandara udara internasional, dan saatnya tinggal mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

Untuk jadi bandara udara internasional, kata dia, salah satu syaratnya adalah jumlah penumpang pertahun sedikitnya mencapai 1 juta orang. Sementara, jumlah penumpang di Bandara Radin Inten pada 2017 mencapai 2,8 juta orang, atau jauh di atas target.

Ia memperkirakan, jumlah penumpang di Bandara Radin Inten pada 2018 bisa mencapai 2,8-3,6 juta orang.

Saat ini, rute penerbangan yang dilayani Bandara Radin Inten II Lampung tujuan Soekarno Hatta, Husein Sastranegara Bandung, Hang Nadim Batam, dan Palembang.

KOMENTAR
Show More
Back to top button
Close
Close