Hot Isu

Minibus Terperosok Akibat Kabut Asap Tebal di Martapura

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Satu mobil minibus terperosok di tepi jalan akibat kabut asap tebal di Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (14/9/2019). Tebalnya kabut asap menghalagi jarak pandang  kendaraan yang melintasi Jalan Raya Trans Kalimantan.

Khodir, sopir minibus nahas itu, mengatakan bahwa jarak pandang pada saat itu sangat pendek sehingga ia tak melihat lagi badan jalan. Minibus yang dikendarainya tiba-tiba keluar jalur sebelah kiri dengan roda yang sudah terperosok. Karena mobil dalam keadaan lambat, kecelakaan itu tidak sampai membuat mobil terbalik.

“Jarak pandang cuma satu meter, ibaratnya jalan itu sudah tidak terlihat sama sekali,” ujar Khodir saat ditemui, Sabtu.

Khodir mengendarai minibus dari arah Martapura menuju Banjarmasin dengan maksud menghadiri shalat istighosah yang digelar Pemrov Kalsel. Namun, saat berada di kilometer 35, kabut asap menebal dan membuat badan jalan tak terlihat walaupun ia sudah menyalakan lampu senja dan lampu utama.

Petugas Jasa Marga dibantu petugas pemadam kebakaran harus menunggu kabut asap mereda untuk membantu minibus yang terperosok. Dua jam kemudian, mobil berhasil dikeluarkan menggunakan dua unit mobil pemadam dan Jasa Marga.

Dalam sepekan terakhir, kabut asap memang menyelimuti sebagian wilayah Kalsel, khusunya pagi hari. Kabut asap ini terjadi disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa titik yang saat ini tengah dalam proses pemadaman oleh BPBD Kalsel. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close