Lintas DaerahPeristiwa

Minibus Tabrak Truk Tronton di Jombang, 3 Orang Tewas dan 1 Kritis

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Minibus yang mengangkut rombongan pelayat dari Madiun menuju Madura, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Senin (20/1/2020) dinihari). Mobil Daihatsu Xenia yang melaju dari arah barat bertabrakan dengan truk tronton Hino yang melaju dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP A Risky Fardian Caropeboka mengungkapkan, akibat insiden kecelakaan pada pukul 02.30 WIB itu, dua penumpang tewas di lokasi kejadian dan 1 orang lainnya meninggal dunia saat di rumah sakit.

“Kecelakaan itu menyebabkan 2 penumpang meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara), 1 meninggal dunia di rumah sakit, 1 korban lagi kritis,” kata Risky saat ditemui usai meninjau para korban kecelakaan di RSUD Jombang, Senin pagi.

Dia menuturkan, mobil Xenia yang dikemudikan oleh Urip (54), warga Jalan Ciliwung, Kecamatan Taman, Kota Madiun, mengangkut 8 penumpang dalam perjalanan ke arah Madura.

Urip selaku pengemudi tewas dalam kecelakaan ini. Dua penumpang lainnya yang tewas adalah Hj. Amsiti (44), warga Tambelangan, Kabupaten Sampang, serta Biyah (66), warga Jalan Citarum, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Risky menambahkan, beberapa korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang dan Puskesmas Miagan Mojoagung, sedangkan 2 penumpang lainnya tidak mengalami luka.

Adapun pengemudi truk tronton Hino bernama Eko Prahwono yang beralamat tinggal di Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, tidak mengalami luka. Menurut Risky, polisi menduga kecelakaan itu disebabkan pengemudi Xenia dalam kondisi mengantuk.

Dugaan itu diperkuat dengan hasil olah TKP yang menemukan adanya tanda bahwa mobil sudah berada jalur kanan dari jalur yang semestinya dilintasi.

“Kami duga sopir (Xenia) sudah terlalu mengantuk, mungkin karena sudah terlalu letih,” ungkap dia.

Salah satu kerabat korban, Edi Kristiwan mengungkapkan, rombongan penumpang dalam Daihatsu Xenia berangkat dari Madiun menuju ke Madura. Rombongan itu, ujar dia, sedang dalam perjalanan untuk melakukan takziyah ke rumah kerabat yang ada di Madura.

“Berangkat dari Madiun mau ke Madura, mau ngelayat (takziyah) ke saudara,” kata Edi saat ditemui di RSUD Jombang.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close