Lintas Daerah

Minibus Tabrak dan Seret Pengendara Motor 25 Meter hingga Tewas di Sidoarjo

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Seorang pengendara motor Luwis Yudi Harjo (32) ditabrak dari belakang oleh minibus saat melintas di Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (31/7/2019). Warga Mlirip Jetis-Mojokerto tersebut tewas seketika di lokasi kejadian dan pengemudi minibus langsung diamankan.

Seperti dikutip inews, kecelakaan ini ditengarai akibat kecerobohan pengemudi minibus yang mengemudi dalam kondisi ngantuk dan melamun. Seusai menabrak, pengemudi ini tak menghentikan laju kendaraan namun justru menginjak pedal gas hingga menyeret dan melindas pengendara motor.

“Saya kaget pas nabrak dan spontan injak gas. Saya gak ngantuk, mungkin melamun. Tahu-tahunya sudah nabrak aja,” ujar pengemudi mobil Edi Widodo (50), warga Kapas Sukomoro, Nganjuk di Satlantas Mapolresta Sidoarjo, Rabu (31/7/2019).

Hasil olah TKP, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan melaju searah di jalur Mojokerto menuju Surabaya. Pengemudi minibus menabrak motor yang posisinya ada di depan dan menyeret pengendaranya hingga 25 meter.

“Dugaan sementara pengemudi mengantuk dan tak dapat mengendalikan laju kendaraan usai menabrak,” ujar Kanitlaka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono.

Untuk kepentingan penyelidikan, saat ini pengemudi dan kendaraan sudah diamankan. Sementara jenasah korban kecelakaan berada di kamar jenasah RS Anwar Medika Krian-Sidoarjo, menunggu diambil pihak keluarga.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close