Otomotif

MINI Tunda Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia Hingga 2021, Kenapa?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketika pabrikan mobil lain berlomba-lomba memasukkan mobil listrik ke Indonesia, MINI malah menundanya pada tahun ini.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania menjelaskan pihaknya memprioritaskan BMW, yang masih satu grup, untuk memasarkan produk mobil listrik di Indonesia. Merek ikonik itu juga disebut baru bisa masuk ke Tanah Air setelah tahun 2021.

“Sama saat kita mau menghadirkan BMW versi listrik. Awalnya kita mau memastikan awareness dan edukasi sudah ada, infrastruktur bagaimana, dealer, dan staff pendukung apabila terjadi sesuatu pada mesin,”ujar Jodie di sela-sela peluncurnan MINI John Cooper Works, di Kawasan Senayan, Jumat (14/2/2020).

Untuk itu, MINI-E dipastikan belum bisa mengaspal di Indonesia pada tahun 2020. Tahun ini, kata Jodie, BMW Group Indonesia yang membawahi MINI akan lebih fokus memberika edukasi sekaligus mempelajari pasar.

“Setelah itu baru mungkin kita akan hadirkan merek seperti MINI-E yang full elektrik,”ujarnya.

“Jadi gantian lah, tahun ini kita fokus ke BMW, kita perbesar target marketnya, dan kita lihat responnya baru kita hadirkan MINI-E,”ujarnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close