Lintas Daerah

Millenial Road Safety Festival di Suramadu Raih Dua Rekor MURI

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Puluhan ribu warga Jatim memeriahkan acara Millennial Road Safety Festival 2019 yang digelar di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetya juga hadir menyapa masyarakat.

Acara puncak Millennial Road Safety Festival 2019 yang digelar di Jembatan Suramadu, menjadi momen tak terlupakan bagi Kepolisian Daerah (Polda) Jatim. Selain dihadiri puluhan ribu masyarakat se-Jatim, kampanye lalu lintas ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, ada dua penghargaan rekor MURI yang didapatkan. Dua penghargaan itu antara lain “Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 5,4 Kilometer” dan “Goyang Dayung di Atas 1.000 kapal”.

Irjen Pol Luki senang dan berterima kasih atas partisipasi masyarakat di acara ini. Dia berharap, ke depan masyarakat Jatim senantiasa menjaga ketertiban berlalu lintas.

“Terutama para millenials. Tujuan utama diselenggarakannya acara ini adalah untuk mewujudkan Indonesia zero accident,” kata Luki.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera menyatakan alasan dipilihnya Jembatan Suramadu sebagai acara puncak itu. Dia mengatakan, Jembatan Suramadu menjadi representasi wilayah Jatim yang sangat besar: Pulau Jawa dan Pulau Madura.

“Jembatan Suramadu menjadi saksi agar Road Safety ini benar-benar tertanam kepada generasi Millennial. Sekitar 5.000 sampai 6.000 nyawa melayang di jalan karena berbagai faktor. Apakah itu human error atau karena jalan. Angka 24-39 tahun adalah angka potensi generasi Millennial yang banyak di jalan raya,” jelasnya.

Terkait dua rekor muri yang didapatkan, Barung menjelaskan makna Pembentangan Bendera Merah Putih itu. Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk Pergerakan Indonesia bangkit dalam memperingati 10 November.

“Ini adalah peristiwa monumental kita, sehingga kita melihat generasi muda memiliki peranan penting di era 2019, terwakili dari Bendera Merah Putih yang terbentang di Suramadu. Harapannya, semangat kita di Jawa Timur menentukan Indonesia di masa depan,” tuturnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close