Teknologi

Militer AS Ungkap UFO Ancam Keselamatan Pilotnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ada tiga video penampakan UFO yang beredar di Internet pada 2017. Dalam video itu, pilot Angkatan Laut Amerika Serikat melihat benda terbang tak dikenal itu.

“Angkatan Laut menandai fenomena yang terlihat di tiga video tersebut sebagai tidak teridentifikasi,” sebut Joseph Gradisher selaku juru bicara Angkatan Laut AS kepada pihak Black Vault, platform pembocor rahasia pemerintah.

Walaupun demikian, militer AS masih malu-malu menyebutnya sebagai UFO melainkan UAP, unidentified aerial phenomena atau fenomena udara yang tak teridentifikasi.
Padahal sebenarnya artinya sama saja dengan UFO, yaitu ada sesuatu yang terbang tapi tidak dikenali.

Joseph menjelaskan bahwa terminologi UAP dipakai sebagai deskripsi dasar untuk penampakan, observasi pesawat yang tak berizin atau tak teridentifikasi, obyek yang diamati memasuki kawasan udara yang berada dalam radius kontrol militer.

Joseph menambahkan jika UAP bukan istilah baru. AL AS memilih memakai kata itu dibandingkan UFO karena terkait dengan stigma atau label tertentu, yang mungkin membuat pilot enggan melaporkan jika ada insiden dengan obyek angkasa tak dikenal.

“Ini adalah tentang ‘penyerbuan’ ke daerah latihan kami oleh apa yang kami sebut sebagai UAP,” papar Joseph.

“Aksi tersebut menimbulkan bahaya terhadap keselamatan para penerbang kami dan keamanan operator kami, itulah mengapa Angkatan Laut menginvestigasinya,” imbuhnya.

Pendiri Black Vault, John Greenewald, mengatakan pada Washington Post bahwa pengakuan AL AS signifikan lantaran untuk pertama kalinya, mereka mengakui eksistensi obyek dalam sebuah video dan juga tidak dapat mengenalinya.

“Militer yang paling kuat pun tidak mengetahui apakah obyek tersebut,” kata Greenewald seperti dikutip Washington Post.

“Tidak berarti bahwa itu alien. Tapi, pengakuan bahwa mereka melihat sesuatu di angkasa dan mereka tidak bisa mengidentifikasinya adalah hal paling mengagumkan bagi saya,” cetusnya. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close