Olahraga

Mike Tyson: Saya Makan Daging Kecuali Daging Babi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson (53 tahun), mengaku dulunya seorang karnivora yang makan segala jenis daging. Meski makan aneka macam daging hewan, Iron Mike mengaku pantang memakan daging babi.

“Saya melahap semua daging, kecuali daging babi. Saya dulu biasa makan banyak,” kata Mike Tyson dalam wawancara dengan ABC News, seperti dikutip mmanytt.com.

Tyson mengaku suka makan daging-dagingan selama merintis karier tinju profesional pada 1985. The Baddest Man on the Planet berusia 18 tahun saat mulai meniti karier tinjunya.

“Saya benar-benar karnivora saat masih berlatih untuk bertarung,” katanya.

“Saya suka makan banyak daging, keju dan roti. Saya makan segala sesuatu tanpa tahu apa yang saya makan itu,” ujarnya.

Setelah pensiun pada 2005, Tyson masih suka makan daging. Badannya menjadi kegemukan dan tidak sehat. Tyson mengaku jadi sering mengalami nyeri sendi.
Ikut Istri

Tyson masih melakoni pola makan tidak sehat selama hampir 4,5 setengah tahun sejak memutuskan pensiun pada 2005. Hingga akhirnya momen perubahahan tersebut datang.

Segalanya berubah ketika Tyson melihat sang istri yang menerapkan gaya hidup veganisme. Yakni, pola makan sehat dengan tidak memakan jenis daging hewan apapun.

“Istri saya, yang dulu belum menjadi istri, selalu berganti pola dietnya. Saya waktu itu mengatakan,’apa yang kamu lakukan?’,” cerita Tyson.

“Dia bilang,’saya makan vegan selama sebulan atau dua pekan.’ Lalu, saya jawab,’baiklah, saya juga mau melakukannya. Saya ingin melakukannya’.”

Tyson sekarang sudah menjalani hidup sebagai seorang vegan selama hampir 10 tahun. Hasilnya, Tyson tidak hanya memiliki tubuh sehat tapi juga kekar.

Gaya hidup veganisme memang sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Joaquim ‘Joker’ Phoenix dan Leonardo ‘Titanic’ DiCaprio adalah kaum vegan. Petarung MMA, Nick dan Nate Diaz, juga tidak makan daging-dagingan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close