Mike Tyson Mengaku Hisap Ganja Sebelum Hadapi Roy Jones

Mike Tyson Mengaku Hisap Ganja Sebelum Hadapi Roy Jones
Mike Tyson saat tampil melawan Roy Jones Jr. (AP)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Mike Tyson mengeluarkan pengakuan mengejutkan usai bertarung melawan Roy Jones Jr. dalam ekshibisi di Staples Center, Los Angeles, Minggu (29/11) siang WIB. Tyson mengaku menghisap ganja sebelum pertarungan.

Tyson mengungkapkan tidak berhenti merokok selama mempersiapkan diri untuk bertarung kontra Jones. Merokok termasuk menghisap ganja tetap rutin dilakukan Iron Mike sebelum adu pukul dengan Jones.

"Saya merokok setiap hari. Saya tidak pernah berhenti merokok," kata Tyson dalam sesi konferensi pers setelah pertarungan seperti dilansir CNN Indonesia dari badlefthook.

"Tentu saja, ya [merokok sebelum pertarungan," ucap Tyson menambahkan.

Mantan juara dunia berusia 54 tahun itu memastikan bahwa merokok dan menghisap ganja tidak berpengaruh banyak pada penampilannya. Tyson juga mengatakan menghisap ganja tidak lantas membuat seseorang mati rasa saat menerima pukulan lawan di atas ring.

"Tidak, itu hanya membuat saya mati rasa, tidak mematikan rasa sakit," kata Tyson.

Tyson diperbolehkan menghisap ganja sebelum pertarungan. Hal itu dibolehkan karena ganja tidak termasuk zat yang dilarang dalam tes doping untuk pertarungan ini.

Meski hanya sekadar laga ekshibisi, VADA (Voluntary Anti-Doping Association) menginginkan laga tetap berlangsung bersih dari penggunaan doping dan zat terlarang. Meski demikian, mariyuana tidak termasuk kategori yang dilarang untuk laga ini.

Hal tersebut lantaran penggunaan mariyuana di wilayah California, tempat berlangsungnya laga ekshibisi, adalah sebuah hal yang legal.

Tyson sendiri tidak asing dengan ganja. Ia telah mendirikan Tyson Ranch yang merupakan perusahaan ganja miliknya di California.

Perusahaan ini merupakan salah satu hal yang turut membangkitkan kondisi finansial Tyson.