Messi Minta Dijual Jika…

15:00
119
Lionel Messi (NET)

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Lionel Messi meminta dijual ke klub lain. Tapi tunggu dulu, permintaan megabintang Barcelona itu bisa terjadi jika terjadi dalam kondisi khusus.

Surat kabar Spanyol El Mundo, dalam perpanjangan kontrak yang baru saja diteken, Messi melontarkan satu permintaan khusus. Yakni, membiarkannya hengkang ke klub lain jika Catalonia benar-benar merdeka.

Isu separatis Cataloni memang membuat penyerang 30 tahun itu resah. Ia khawatir Barca nantinya benar-benar tercoret dari LaLiga dan bermain di kompetisi bentukan Catalonia.

Andai bermain di kompetisi gagasan Catalonia, yang atmosfer kompetisinya rendah, Messi khawatir performanya akan menurun.

Messi masih bisa bertahan di Barca saat Catalonia merdeka. Catatannya, saat Barca dicoret dari LaLiga, mereka bisa main di kompetisi sekelas Premier League, Bundesliga, atau Ligue 1.

“Saya ingin melanjutkan perjalanan hidup saya di Barcelona. Saya selalu mengatakan ingin bertahan sepanjang karier saya dan menyudahinya di Barcelona.”

“Itulah mimpi saya. Saya ingin terus memenangkan trofi untuk klub ini,” kata Messi usai penandatanganan kontrak.

Dengan setuju memperpanjang kontrak maka Messi akan mendapatkan gaji baru di Barcelona mulai pekan ini. Angkanya cukup fantastis. Dikutip dari Fox Sports, Messi akan mendapatkan gaji £500 ribu (setara Rp9 miliar) per pekan selama 4,5 tahun ke depan.

Comments

comments