Messi Kalahkan Rekor Ronaldo dalam Gol Tendangan Bebas

Messi Kalahkan Rekor Ronaldo dalam Gol Tendangan Bebas
Lionel Messi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, berhasil melewati rekor Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol dari tendangan bebas selama kariernya.

Catatan itu ia peroleh saat ditahan imbang 1-1 oleh Cile di partai pembuka Copa America 2021, Selasa (15/6) WIB.

Dalam laporan ESPN, Rabu (16/6), Messi sudah mencetak 57 gol lewat bola mati sepanjang perjalanan sepak bola profesionalnya, sedangkan Ronaldo kini membukukan 56 gol. Kapten timnas Argentina itu kini tertinggal lima gol dari Diego Maradona.

Messi saat ini juga tercatat sebagai top skorer timnas Argentina dengan torehan 73 gol dari 98 pertandingan. Messi melampaui rekor Gabriel Batistuta yang mencetak 54 gol sebelum pensiun di Piala Dunia 2002 lalu.

Messi sudah mencetak 10 gol di Copa America, enam gol di Piala Dunia, dan 23 di pertandingan kualifikasi. Ia juga pemain yang sudah tampil sebanyak enam kali di Copa America, terbanyak dari pemain Argentina manapun.

Menanggapi hal tersebut, Messi tidak merasa istimewa. Ia mengaku hanya peduli dengan kemenangan timnya untuk merebut gelar juara. "Kami ingin memulai turnamen dengan kemenangan. Penting untuk merebut hasil baik dari lawan yang tangguh," kata Messi.

Pasukan Albiceleste akan menantang Uruguay di pertandingan kedua pada Sabtu (19/6) pukul 07.00 pagi WIB. "Sekarang kami akan menghadapi Uruguay, pertandingan yang sama-sama sulit. Itulah alasan kami harus mengawali pertandingan dengan kemenangan," tegas Messi.