Messi Dua Gol, Barcelona Gilas Juventus 3-0

06:30
195
Lionel Messi mencoba menghindar dari sapuan Medhi Benati saat Barcelona berhadapan dengan Juventus pada matchday pertama Liga Champions di Camp Nou, Selasa (12/9).

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Barcelona berhasil membungkam Juventus dengan skor mencolok, 3-0 dalam duel pertama Grup D Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (12/10). Lionel Messi jadi bintang di laga ini dengan mengemas dua gol.

Messi memecah kebuntuan menjelang turun minum dengan memainkan umpan satu-dua dengan Luis Suarez dan mengarahkan bola melewati Gianluigi Buffon, untuk akhirnya mampu menaklukkan kiper veteran Italia itu.

Keunggulan 1-0 di babak pertama seolah mengangkat beban yang ada di pundak Barcelona. Blaugrana bermain lebih rileks dan hasilnya mereka langsung mendapatkan sejumlah peluang emas di awal babak kedua.

Pada menit ke-52, Messi nyaris menggandakan keunggulan lewat tembakannya dari luar kotak penalti. Namun tendangan itu hanya mengenai tiang, menerpa badan Buffon dan keluar dari lapangan.

Barcelona akhirnya benar-benar mendapatkan gol kedua empat menit kemudian. Gol ini berawal dari aksi Messi di sisi kiri pertahanan Juventus.

Messi coba mengirim umpan pada Luis Suarez namun bola mampu dihalau oleh Andrea Barzagli. Petaka bagi Juventus, bola jatuh di kaki Ivan Rakitic yang kemudian menyarangkan bola ke gawang Juventus.

Lionel Messi kembali menggetarkan gawang Juventus di menit ke-69. Lewat sebuah skema serangan balik, Messi melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Bianconeri. Tepat di depan kotak penalti, Messi melepaskan tembakan kaki kiri yang kembali membuat Buffon mati langkah.

Juventus berupaya untuk menciptakan gol balasan namun lini pertahanan Barcelona sedang dalam kondisi terbaik di laga ini. Dybala sempat melepaskan tembakan berbahaya di menit ke-79 namun berhasil dimentahkan oleh Marc-Andre ter Stegen. Sampai peluit akhir berbunyi, Juventus tak mampu mencetak gol.

Barcelona pun menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Paulinho 77), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Andre Gomes 83); Ousmane Dembele (Sergi Roberto 71), Luis Suarez, Lionel Messi

Juventus (4-3-3)

Gianluigi Buffon; Matteo De Sciglio (Stefano Sturaro 41), Andrea Barzagli, Mehdi Benatia, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur (Federico Bernardeschi 63); Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala

Comments

comments