Sepak Bola

Messi: Bermain di Stadion Kosong Bakal Menyeramkan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bintang Barcelona Lionel Messi menilai bermain di stadion kosong seperti di masa pandemi virus corona saat ini dianggap sebagai hal yang menyeramkan.

Kompetisi Liga Spanyol 2019/2020 diizinkan kembali bergulir di masa wabah Covid-19 namun dengan catatan digelar tanpa penonton.

Menurut Messi, bermain tanpa dihadiri suporter setia mereka terutama di laga kandang akan terasa aneh dan menyeramkan.

Selain itu, kondisi tersebut juga akan jadi tantangan tersendiri bari setiap pemain. Karena itu, Messi meminta rekan-rekan setimnya mempersiapkan mental untuk bertanding tanpa dukungan penonton.

“Ada pembicaraan menyelesaikan Liga Spanyol musim ini tanpa penonton, itu akan memberikan tantangan. Saya harus melakukannya (persiapan) untuk pertandingan kandang, dan itu benar-benar menyeramkan,” ucap Messi dikutip CNN Indonesia dari Sportskeeda.

“Tapi itu normal bahwa liga akan kembali dengan cara seperti ini setelah semua yang kita alami. Dengan semua yang terjadi di dunia, itu bisa dimengerti,” kata Messi menambahkan.

Di mata Messi kembali bergulirnya kompetisi La Liga musim ini di masa pandemi virus corona seperti awal musim baru.

Saat ini klub-klub Liga Spanyol bersama-sama sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan La Liga musim 2019/2020 yang sempat terhenti karena wabah Covid-19.

“Kita semua bertanya-tanya, kapan kita akan kembali bekerja, kapan kita akan mulai latihan dan berkompetisi lagi,” ujar Messi.

“Ketika kita kembali bermain, itu akan seperti memulai dari awal,” ucap Messi menambahkan.

Menurut penyerang asal Argentina itu, jeda dua bulan memberikan kesempatan kepada bintang-bintang Barcelona yang cedera pulih.

Pemain-pemain Blaugrana yang pulih di masa karantina lalu adalah: Luis Suarez, Sergi Roberto, dan Arthur. Saat ini hanya Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele yang masih menjalani perawatan.

“Kami akan memiliki waktu untuk bersiap-siap sebelum liga dimulai, dan kami juga mendapatkan kembali pemain kunci yang sebelumnya cedera,” tutur Messi.

“Secara teknis ini masih menjadi musim yang sama, tetapi saya pikir setiap tim dan pemain akan merasakannya dengan berbeda,” ujar Messi melanjutkan. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close