Olahraga

Meski Masih Cedera, Salah Masuk Timnas Mesir untuk Piala Dunia

JAKARTA, SENAYANPOS.com – Meski masih cedera, nama Mohamed Salah tetap masuk dalam daftar terakhir 23 pemain yang masuk Timnas Mesir untuk Piala Dunia 2018.

Penyerang Liverpool itu mengalami cedera bahu parah saat laga final Liga Champions 2018 menghadapi Real Madrid di Kiev.

Salah terpaksa ditarik keluar pada menit ke-30 digantikan Adam Lallana setelah dijatuhkan bek Madrid, Sergio Ramos. The Reds akhirnya kalah 1-3 dari Madrid.

Akibat cedera yang dialaminya itu, Salah diragukan tampil membela timnas Mesir di Rusia. Namun belakangan, nama mantan penyerang AS Roma itu tetap masuk dalam daftar skuat final untuk Piala Dunia 2018.

Pelatih timnas Mesir, Hector Cuper, sebelumnya mengaku optimistis Salah bakal segera pulih dan bisa dimainkan di Piala Dunia.

“Saya masih mempertahankan harapan dan ambisi yang sama, dan saya tidak akan kehilangan itu. Cedera terjadi dan mungkin terjadi di sepak bola dan itulah sebabnya saya menekankan pentingnya kerja tim meski Salah juga penting untuk tim,” kata Cuper dikutip dari Kingfut.

Meski Salah kemungkinan absen di pertandingan pertama, Cuper yakin The Pharaohs bisa tampil sesuai dengan keinginannya di Rusia nanti. Cuper sepenuhnya percaya dengan kemampuan para pemainnya.

Salah juga menunjukkan indikasi positif melalui akun Twitter terkait pemulihan cederanya. Ia mengunggah sesi latihan penyembuhan cedera dan menuliskan: ‘Perasaan yang bagus.”

Cuper juga memanggil satu nama pemain yang sudah lama absen, Mohamed Elneny, di daftar timnas Mesir. Gelandang Arsenal tersebut tak memperkuat The Pharaohs sejak April ini.

Bukan hanya Elneny, pelatih asal Argentina tersebut juga memanggil kiper veteran, Essam El Hadary yang akan berusia 45 tahun saat timnas Mesir menghadapi Uruguay di laga perdana mereka. El Hadary akan mencetak sejarah menjadi pemain tertua di Piala Dunia.

Daftar Skuat Timnas Mesir untuk Piala Dunia 2018

Kiper: Sherif Ekramy (Al Ahly), Essam El Hadary (Al Taawoun), Mohamed El Shennawy (Al Ahly), Bek: Mohamed Abdel-Shafi (Al Fateh), Ayman Ashraf (Al Ahly), Ahmed Elmohamady (Aston Villa), Ahmed Fathi (Al Ahly), Omar Gaber (Los Angeles FC), Ali Gabr (Zamalek), Mahmoud Hamdy (Zamalek), Ahmed Hegazi (West Bromwich Albion), Saad Samir (Al Ahly)

Gelandang: Mohamed Elneny (Arsenal), Abdallah El Said (Al Ahly Jeddah), Tarek Hamed (Zamalek), Mahmoud Kahraba (Al Ittihad Jeddah), Sam Morsy (Wigan Athletic), Shikabala (Al Raed), Ramadan Sobhi (Stoke City), Mahmoud Hassan (Kasimpasa), Amr Warda (Atromitos), Penyerang: Marwan Mohsen (Al Ahly), Mohamed Salah (Liverpool). (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close