F1

Mercedes Tampil Dominan di 2019, Hamilton: Penting untuk Menghormati Bottas

SILVERSTONE,SENAYANPOST.com – Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton menganggap rasa hormat kepada rekan satu timnya, Valtteri Bottas menjadi kunci kesuksesan pada musim ini. Meski begitu, hal tersebut tak mengurangi rivalitas keduanya.

Seperti dikutip inews, Persaingan dengan rekan satu tim memang cukup penting. Pasalnya jika salah satu membuat kesalahan, bukan hanya pembalap yang rugi tetapi pihak tim juga menderita. Dengan begitu keduanya bisa bersaing dengan sehat.

“Sudah bukan rahasia, Valtteri ingin mengalahkan saya dan begitu juga sebaliknya. Kami memiliki semangat untuk bersaing yang besar. Saya rasa sangat penting untuk menghormatinya,” kata Hamilton kepada Crash.

Berkat rasa hormat sesama rekan satu tim, Hamilton dan Bottas bisa mengamankan posisi 1-2 di tujuh dari 10 balapan yang sudah berjalan. Hamilton merasa perilakunya terhadap Bottas bisa saja berbeda, jika berada di tim lain.

“Dia sudah bekerja dengan baik, dan saya tahu betapa sulitnya untuk bisa tampil bagus. Kami saling menghormati satu sama lain. Saya rasa kami ingin bersaing ketat, dan melakukannya bersama rekan satu tim terasa berbeda,” ujarnya.

“Saya akan mengambirl risiko yang lebih besar, jika balapan untuk Ferrari. Kami masih akan saling menghormati, tetapi bisa lebih menekan karena bukan rekan satu tim,” tutur mantan pembalap McLaren itu.

Pembalap asal Inggris itu menganggap komunikasi dengan Bottas juga menjadi kunci utama. Dengan begitu, mereka berdua tahu harus mengarah kemana ketika balapan dimulai. Hamilton tak mau timnya harus kehilangan dua mobil sekaligus akibat kecelakaan dengan rekan satu tim.

“Kami selalu berdiskusi sebelum balapan, dan membahas apa yang akan terjadi pada tikungan pertama. Kami harus bisa memastikan tidak saling bersentuhan, meski sedang memperebutkan posisi. Saya bisa saja memotong jalur balapnya, tetapi hal itu tidak benar,” ucapnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close