Internasional

Menuju Lokasi Tanding, 14 Anggota Tim Hoki Es Kanada Tewas Kecelakaan

KANADA, SENAYANPOST.com – Kecelakaan maut antara truk dan bus berpenumpang para pemain sebuah klub hoki es di Kanada merenggut nyawa belasan pemain mudanya.

Polisi Kanada mengkonfirmasi bahwa 14 orang tewas akibat tabrakan truk dan sebuah bus yang membawa 28 orang yang sebagian diantaranya adalah anggota tim hoki es junior.

Kecelakaan maut terjadi saat klub hoki es The Humboldt Broncos berada dalam perjalanan di jalan tol 35, di sebelah utara Kota Tisdale di Provinsi Saskatchewan.

Kepolisian Kanada mengatakan 28 orang berada di dalam bus, dan 14 orang di dalamnya tewas akibat kecelakaan itu, termasuk pengemudi.

Korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit, dan tiga orang di antaranya dalam kondisi kritis.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, dalam akun Twitternya menulis: “Saya tidak bisa membayangkan apa yang dirasakan para orang tua korban.”

Laporan kepolisian menyebutkan kecelakaan truk dan bus terjadi sekitar pukul 17:00 waktu setempat.

Klub hoki es The Humboldt Broncos, yang bermain di Liga hoki es yunior Saskatchewan, tengah dalam perjalanan menuju pertandingan play-off melawan Nipawin Hawks.

Daftar para pemain menunjukkan bahwa pemain hoki es klub itu berusia antara 16 dan 21 tahun.

Pejabat kepolisian setempat, Inspektur polisi Ted Munro mengatakan upaya penyelamatan sedang berlangsung dan mereka telah mendirikan pusat informasi di gereja Nipawin Apostolic.

Myles Shumlanski, ayah dari salah-seorang pemain Broncos, tiba di lokasi setelah menerima panggilan telepon dari anaknya yang menjadi korban luka-luka dalam kecelakaan itu.

“Ini adalah bencana,” katanya kepada surat kabar Saskatoon Star Phoenix.

Presiden klub hoki es tersebut, Kevin Garinger, menyatakan ikut berduka cita kepada keluarga korban yang meninggal akibat kecelakaan itu.

Darren Opp, pimpinan klub Nipawin Hawks, yang akan menjadi lawan tanding The Humboldt Broncos, mengatakan kepada media Globe and Mail: “Ini adalah kecelakaan yang mengerikan, ya Tuhan.”

“Para paman, ayah dan ibunya pasti menunggu kabar putra atau keponakannya, apakah semua baik-baik saja,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close