Menteri Susi Kirim 5 Ton Ikan Tuna ke Pondok Pesantren

Menteri Susi Kirim 5 Ton Ikan Tuna ke Pondok Pesantren

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti mengunjungi pesantren Tebuireng Jombang, Senin (30/7/2018). Kedatangan Menteri Susi ke sana untuk memberikan bantuan 5 ton ikan tuna.

Penyerahan ikan laut secara simbolis diterima secara langsung oleh pengasuh pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Keduanya kemudian menggelar pertemuan tertutup di dalem kasepuhan. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Hanya saja, baik Susi maupun Gus Solah enggan membeber apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. “Hanya pertemuan biasa. Tidak membahas masalah politik,” kata Gus Sholah.

Selesai pertemuan, Menteri Kelautan bersama rombongan berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Lagi-lagi, ziarah tersebut tertutup bagi wartawan. Bahkan sekedar mengambil gambar saja, para wartawan tidak diizinkan. Pintu gerbang makam dikunci rapat.

Bantuan ikan tuna dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

“Kita memberikan bantuan ikan laut jenis tuna mata lebar ke pesantren. Ini agar ada menu ikan bagi para santri. Yang kedua kita bantu sentra kuliner untuk jualan produk-produk perikanannya,” kata Susi usai meresmikan sentra kuliner Tebuireng.

Baca Juga

Pengurus pesantren Tebuireng Jombang H Lukman Hakim mengatakan, bantuan ikan tuna dari Menteri Susi sebanyak 5 ton. Ikan sebanyak itu bukan hanya untuk pesantren Tebuireng saja. Namun didistribusikan untuk 22 pesantren yang ada di Jombang. (MU)