Olahraga

Menteri Puan Ajak Masyarakat Dukung Asian Games

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak masyarakat untuk mendukung Asian Games 2018.

“Dukung terus Indonesia jadi juara dan bawa pulang semua medali,” ujar Menteri Puan di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan ketika mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama 15 ribu pelajar Sumatera Selatan, di Palembang, Minggu (12/8/2018).

Menurutnya, memeriahkan Asian Games di Palembang harus menjadi prioritas, meski kota ini tidak menyelenggarakan acara pembukaan dan penutupan. Bagi Puan, Palembang tetap menarik karena di kota ini akan digelar sejumlah cabang olahraga yang cukup penting, seperti voli pantai, dayung, dan panjat tebing.

“Saya berharap kemeriahan juga bisa dinikmati bukan hanya di Jakarta tapi juga di Palembang. Jadi, ayo sukseskan Asian Games di Palembang,” katanya.

Di kesempatan itu, Menko PMK menyapa ribuan pelajar dan sekaligus membagikan doorprize. Dalam kegiatan ini, hadir Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Sebelum jalan sehat dimulai para peserta terlebih dahulu mengikuti beragam senam pagi yang dipandu oleh instruktur senam. Dalam acara tersebut juga para peserta memperebutkan hadiah doorprize berupa satu unit motor, sepeda, hingga marchandise eksklusif Asian Games.

Seusai turut membagikan doorprize ke peserta, Puan mengatakan dirinya sudah menyampaikan ke Gubernur Sumsel agar pelajar nantinya diakomodir terkait tiket.

“Paling tidak di setiap pertandingan dari Tim Indonesia akan didukung anak-anak sekolah,” kata dia.

Menteri Puan Maharani sudah berada di Palembang sejak kemarin (11/8/2018) untuk memantau kesiapan Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City yang menjadi pusat penyelenggaraan pertandingan. Ia juga menyempatkan diri naik LRT kebanggaan Kota Palembang dan kapal di Danau Jakabaring.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close