Internasional

Menteri Kesehatan Israel Positif Terinfeksi Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kementerian Kesehatan Israel menyatakan bahwa Menteri Kesehatan Yaakov Litzman dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Kamis (2/4/2020).

Litzman diketahui sering melakukan kontak dalam beberapa pekan terakhir dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan pejabat tinggi lainnya yang juga didiagnosis positif Covid-19.

Istri Litzman dilaporkan juga positif terinfeksi corona. Keduanya saat ini tengah melakukan isolasi diri dan menjalani perawatan.

Mengutip cnn indonesia dari AFP, pemerintah Israel sebelumnya mengeluarkan imbauan untuk mengisolasi diri kepada mereka yang sempat melakukan kontak dengan Litzman dalam dua pekan terakhir.

Harian Haaretz melaporkan, Kepala Intelijen dan Badan Keamanan Nasional Israel, Mossad diminta untuk melakukan karantina karena ia sempat melakukan kontak dengan LItzman.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga diminta melakukan isolasi setelah salah satu pejabat pemerintah dinyatakan positif Covid-19.

Pemerintah Israel mempertimbangkan untuk memberlakukan pembatasan wilayah atau lockdown untuk menekan penyebaran virus corona. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close