BUMN

Menteri Erick Tunda Umumkan Calon Dirut PLN, Ada Apa?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunda mengumumkan pejabat baru Direktur Utama (Dirut) baru PT PLN (Persero). Sedianya pengumuman bos anyar perusahaan energi plat merah tersebut dilakukan hari ini.

Dia beralasan proses pengkajian beberapa calon Dirut PLN yang sudah masuk ke Tim Penilaian Akhir (TPA) belum selesai dilakukan.

Kepada awak media, Erick menyatakan bahwa pengumuman tidak akan dilakukan hari ini, namun kemungkinan masih dalam pekan ini.

“Belum, enggak hari ini (pengumuman Dirut baru). Saya rasa mengenai PLN masih dalam proses, ya mudah-mudahan minggu ini bisa diputuskan. Minggu ini kan masih ada hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dia melanjutkan, untuk target Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PLN memiliki waktu tenggat yakni pada 23 Desember.

“Kalau enggak salah itu deadline-nya tanggal 23 Desember deh. Nanti saya review dulu tapi prosesnya masih berjalan,” jelasnya.

Sebelumnya, Erick Thohir membeberkan kriteria yang diinginkan pemerintah bagi calon Dirut PLN, salah satunya adalah berpengalaman, yang menjadi permintaan Presiden Joko Widodo.

Calon dirut PLN juga harus memiliki komitmen dalam meningkatkan kinerja perseroan. Hal ini juga sesuai dengan keinginan presiden yang tak mau ada persoalan kekurangan listrik dalam masa pemerintahannya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close