Hot Isu

Menteri Cabul di India Diduga Jebak Wanita-wanita Muda di Hotel

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri muda di India bernama Jay Akbar terseret kasus kekerasan seksual. Dia dituding dalam rekam jejaknya sengaja mengatur sejumlah pertemuan dengan para perempuan muda di kamar-kamar hotel dan melakukan pelecehan sebagaimana dilansir laman BBC.

Mantan wartawan senior itu lanjut menjadi salah satu nama yang tersebut dalam pengungkapan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan yang dikampanyekan melalui gerakan dan tagar #MeToo movement.

Baik Jay Akbar maupun Menlu India belum merespons mengenai kasus yang sedang digulirkan ini. Namun Menteri Maneka Gandhi yang berada di kabinet yang sama menyatakan bahwa segala tuduhan harus disertai dengan bukti yang kuat.

Diketahui bahwa kampanye dan gerakan #MeToo sudah banyak mengungkap perilaku cabul para tokoh berbagai kalangan di berbagai belahan dunia baik itu para komedian terkenal, penulis, aktor, sutradara maupun politikus.

Yang lebih awal mengemuka adalah muncul tuduhan terhadap salah satu editor paling berpengaruh yang bekerja untuk media-media internasional yang dituliskan oleh seorang jurnalis perempuan bernama Priya Ramani sebagai versi Harvey Weinsteins India. Diketahui Weinsteins adalah tokoh teras Hollywood yang diketahui banyak melecehkan para aktris sebelum para pesohor akhirnya memiliki nama besar.

Priya mengatakan, mengalami pelecehan melalui perlakuan si editor tersebut. Awalnya Priya tak mau menyebutkan namanya.

Namun kemudian diketahui bahwa yang dia maksudkan adalah Akbar. Setelah itu lima orang wanita mengungkapkan hal sejenis yang mereka alami dan menuding Akbar sebagai predator seksual.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close