Mentan Apresiasi Langkah Gubernur Lampung Luncurkan Kartu Petani Berjaya

Mentan Apresiasi Langkah Gubernur Lampung Luncurkan Kartu Petani Berjaya
Mentan Mencoba Traktor di Sawah (foto Akhmad Sadad-SP)

LAMPUNG, SENAYANPOST.com - Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, mengapresiasi langkah Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meluncurkan Program Kartu Petani Berjaya (PKPB) untuk menopang kesejahteraan petani di daerah ini.

"PKPB merupakan sebuah terobosan untuk mengakomodir semua kebutuhan petani," ujar Mentan usai menghadiri peluncuran program kartu petani berjaya, di Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (6/10/2020).

Ia mengatakan, program yang diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung ini bisa menjadi percontohan dalam peningkatan kesejahteraan petani dalam skala nasional. 

Menurutnya, melalui kartu petani berjaya banyak manfaat yang diperoleh petani. Salah satunya, memberikan dukungan yang maksimal kepada petani sesuai dengan arahan presiden.

Melalui kartu tersebut, peserta keanggotaan akan dipermudah akses permodalan bagi petani, meningkatkan produktifitas pertanian, peningkatan mutu dan harga jual. Dengan kartu ini hasil petani juga lebih terjamin. 

Sebelum peluncuran PKPB, Mentan bersama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan Wagub Chusnunia Chalim, mencoba mengoperasikan mesin panen padi otomatis. Selain menghadiri peluncuran PKBP Menteri Pertanian, Gubernur Lampung beserta jajaran menyempatkan diri hadir dalam panen raya di areal persawahan di Trimurjo. (WS)