Ekonomi

Menpar Dorong Destinasi Digital di Bangka

BABEL, SENAYANPOST.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya terus mendorong potensi destinasi digital untuk merealisasikan target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 275 juta wisatawan nusantara pada 2018.

“Ini peluang yang baik untuk dikembangkan pembangunan destinasi digital yang berkonsep kekinian guna memaksimalkan kunjungan wisatawan ke daerah ini,” ujar Arief Yahya, di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (14/4/2018).

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Menteri Pariwisata Arief Yahya akan membantu pembangunan pasar kreatif digital di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami mendukung pembangunan pasar kreatif digital yang diinisiasi agensi anak-anak muda di daerah ini,” kata Arief Yahya.

Agensi anak-anak muda bisa bekerja sama dengan Kemenpar dalam mengoptimalkan pasar kreatif digital ini, sehingga wisatawan dapat mengakses berbagai informasi objek wisata alam, seni budaya, kuliner dan lainnya.

“Kita mengumpulkan agensi muda di Indonesia untuk membuat destinasi wisata digital,” ujarnya.

Dalam meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara, Kemenpar juga mendorong perkembangan kelompok masyarakat sadar wisata, desa wisata dan lainnya.

“Kita berharap agensi anak muda, kelompok sadar wisata dan desa wisata ini melaporkan setiap bulan ke Kemenpar, untuk mengevaluasi kegiatan kelompok wisata ini,” jelasnya.

KOMENTAR
Show More
Close