Peristiwa

Menlu Retno: Indonesia Konsisten Dukung Palestina Merdeka

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Minggu pagi tadi digelar acara solidaritas dari Indonesia untuk Palestina di Jakarta. Bertajuk ‘Solidarity Week For Palestine’, kegiatan ini dimulai dengan car free day sejak pukul 06.30 WIB sampai 09.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi mengatakan, pemerintah Indonesia konsisten memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Termasuk seluruh rakyat Indonesia yang selalu berharap Palestina diberikan kedamaian.

“Ini hari kedua, solidarity week for Palestina, sebelumnya digelar di Bandung. Pemerintah Indonesia sangat konsisten bersama dengan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Palestina,” kata Retno di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/10/2018).

Sementara itu, Menlu Palestina, Riyad al-Maliki mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi negaranya. Terlebih sambutan hangat dari Indonesia membuat Palestina selalu kuat.

“Sangat penting kegiatan ini, kami sangat menikmati sambutan hangat dari semua orang di sini. Kami selalu merasa mendapat dukungan dari Indonesia, terima kasih untuk semua,” kata Riyad.

“Kami akan sampaikan kepada pemerintah Palestina dan masyarakat di sana bahwa Indonesia sangat mencintai Anda,” tambahnya.

Seperti diketahui, Retno dan Riyad, serta Wali Kota Bandung Oded M Danial, meresmikan Palestine Walk: Road to Freedom, atau taman sepanjang 100 meter, di Jalan Alun-alun Timur, Bandung, Sabtu 13 Oktober 2018.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close