Ekonomi

Menkop dan UKM Ajak Masyarakat Kunjungi Smesco

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) AAGN Puspayoga mengajak masyarakat berkunjung dan berbelanja ke Paviliun Provinsi di Gedung Smesco Jakarta.

Karena Smesco sebagai miniatur Indonesia yang menyajikan produk unggulan UKM dari 34 provinsi.

“Siapapun bisa datang ke Smesco dan bisa melihat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke semua produk UKM unggulan tersedia,” kata Puspayoga, di Gedung Smesco Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Ia mengatakan, Paviliun Provinsi menampung beragam produk unggulan UKM dari seluruh provinsi di Indonesia yang didatangkan langsung dari perajinnya.

Oleh karena itulah, Menteri Puspayoga meyakinkan bahwa Paviliun Provinsi di Gedung Smesco layak disebut sebagai miniatur Indonesia dalam hal produk UKM unggulan.

“Ini sebagai bentuk pemberdayaan bagi UKM sekaligus mempermudah masyarakat jika ingin mendapatkan produk UKM terbaik tanpa harus datang jauh-jauh ke sumbernya, cukup datang ke Smesco,” katanya.

Pihaknya menyediakan ruang di Paviliun Provinsi bagi UKM tanpa dipungut biaya, namun hanya dibebani pajak 10 persen.

Tetapi, UKM yang masuk ke jajaran pemasok harus terlebih dahulu melalui proses kurasi sehingga hanya produk terbaik dan unggulan saja yang ada di Paviliun Provinsi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close