Nasional

Menko Puan dan Menlu Kompak Kenakan Hijab saat Sambut Wapres Iran

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terlihat kompak mengenakan turban dan hijab saat mendampingi Presiden Joko Widodo, menerima kunjungan kehormatan Delegasi Wakil Presiden Republik Islam Iran Bidang Wanita dan Urusan Keluarga Masumeh Ebtekar di Istana Bogor, Selasa (1/5/2018) pagi.

Puan mengenakan batik ungu merah muda, memadukan penampilannya dengan balutan sederhana hijab ungu. Pin perak mutiara disematkan di hijab dan bajunya.

Sedangkan Menlu Retno tampak elegan dengan blus hitam polosnya dengan lilitan kain oranye cerah di kepalanya. Bros mutiara tampak tersemat di tengah dada.

Penampilan ini sempat terjadi sebelumnya seperti saat menyambut kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud tahun lalu.

Menlu Retno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelumnya juga pernah mengenakan hijab ketika kunjungan kerja ke Aceh beberapa waktu lalu.

Adapun Wapres Iran Masumeh terlihat mengenakan kebaya hijau dengan pinggiran berwarna emas dan dipadupadankan dengan kain hitam panjang.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyambut baik kehadiran Masumeh dan delegasi guna membahas hubungan bilateral dan kerja sama mendatang.

“Saya senang dengan kedatangan ke sini. Hubungan bilateral Iran dan Indonesia bisa berlangsung baik termasuk meningkatnya kinjungan antara pejabat tinggi, kerja sama ekonomi dan perdagangan di bidang energi,” kata Jokowi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close