Ekonomi

Menkeu Sri Mulyani Kembali Masuk Daftar Wanita Paling Powerful di Dunia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati kembali masuk dalam daftar The World’s 100 Most Powerful Women 2019 versi majalah Forbes. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menduduki posisi 76 dalam daftar.

Posisi nomor wahid dalam daftar itu diduduki oleh Kanselir Jerman Angela Merkel, yang disusul oleh Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) saat ini Christine Lagarde di posisi kedua dan Juru Bicara DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi di posisi ketiga.

“Sebagai menteri keuangan, ia meningkatkan pendapatan negara melalui reformasi pajak yang akan memperluas layanan e-filing dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak,” tulis Forbes dalam laporannya, Jumat (13/12/2019).

“Saat berada di Bank Dunia, ia menggunakan platformnya untuk mempromosikan kesetaraan gender.”

Sebelumnya pada tahun lalu, Sri Mulyani mendapat penghargaan Menteri Terbaik dalam World Government Summit. Penghargaan itu diberikan kepadanya karena berhasil mengimplementasikan reformasi di perekonomian Indonesia.

Wanita berusia 57 tahun itu telah menjabat posisi menteri keuangan RI beberapa kali, yaitu pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dua periode pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pada 2016, Sri Mulyani juga pernah masuk dalam daftar 100 wanita berpengaruh di dunia Forbes. Dalam daftar yang dirilis Forbes pada Juli 2016 itu, Sri Mulyani berada di peringkat ke-37.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close