Ekonomi

Menkeu Kucurkan THR Rp440 Miliar untuk Satpam hingga Sopir

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) meluber dan bakal dinikmati juga oleh tenaga honorer. Kepastian itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dimana THR juga akan diberikan untuk tenaga honorer, seperti sekretaris, satpam, pengemudi, petugas kebersihan, dan pramubakti.

Pernyataan tersebut sekaligus membantah pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur yang sebelumnya menyebut pemerintah tidak akan mencairkan THR untuk tenaga honorer.

Dalam laman Facebook-nya, Sri Mulyani mengungkapkan tenaga honorer instansi pusat akan mendapatkan tambahan honor sebesar satu bulan sebagai THR.

“Pegawai honor tersebut lebih tepat disebut sebagai pegawai kontrak,” ucapnya, Jumat (25/5).

Ia menjelaskan bahwa anggaran untuk THR pegawai kontrak tersebut sudah diperhitungkan pada DIPA masing-masing kantor sesuai PMK Nomor 49 Tahun 2017 tentang Standar Biaya Masukan dalam penyusunan anggaran 2018.

“Alokasi dana bagi pegawai kontrak untuk kebutuhan pembayaran THR Juni 2018 sebesar Rp440,38 miliar,” kata Sri Mulyani.

Pemberian honor itu telah diterbitkan dalam surat Dirjen Perbendaharaan Nomor S-4452/PB/2018 tanggal 24 Mei 2018.

Saat ini, ia menyebutkan satuan kerja-satuan kerja Pemerintah Pusat telah mulai memroses pembayaran honor untuk tenaga honorer. Diharapkan, honor diterima sebelum perayaan Idul Fitri. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close