Hot Isu

Menkes Nila Minta Hadiah Sepeda ke Jokowi Jelang Perpisahan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Kesehatan Nila F Moloek meminta hadiah perpisahan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupa sepeda menjelang pergantian susunan kabinet menteri dan pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Tentu saja permintaan itu adalah sekedar guyonan Menkes untuk meramaikan suasana di acara konfrensi pers yang digelarnya.

“Saya sih acara perpisahan Pak Jokowi kasih hadiah kek yah, sepeda gitu, kayaknya enggak juga, kayaknya nih,” kata Menkes Nila setengah berkelakar┬ádi Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019)

Celetukkan Menkes Nila membuat para hadirin tergelak dan terbahak. Kata-kata itu dilontarkan Nila kepada awak media sebagai penjelasan ia tidak bisa melayani pertanyaan doorstop lanjutan terkait isu yang sedang berkembang karena harus datang ke istana.

“Maaf saya tidak bisa lama, karena kami harus ke istana, ada acara perpisahan,” tutur Menkes Nila.

Setelah dari istana, Menkes Nila bercerita ia harus terbang ke Makassar untuk menjalani tugas terakhirnya sebagai menteri. Kemudian ia menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas pencapaian kementerian kesehatan dalam memberantas berbagai penyakit dan peningkatan kesehatan masyarkat.

“Saya bangga sekali dengan nusantara sehat, individu dari wilayah timur, mereka itu mengungkapkan apa yang terjadi bagaimana sentuhan kesehatan di masyarakat, sekiranya saya ambil kesimpulan di masyarakat yang paling penting adalah pimpinan atau leadership,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu hadir juga Bambang Widianto, Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan perwakilan Sekretariat Wakil Presiden RI, Menkes Nila meminta agar pesannya sampai kepada Wapres yang baru, yakni Ma’ruf Amin.

Menkes Nila sendiri secara resmi dilantik menjadi menteri kesehatan oleh Presiden Jokowi pada 27 Oktober 2014 lalu, menggantikan menteri sebelumnya Andi Nafsiah Walinono Mboi.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close