Ekonomi

Menhub Tawarkan Tiga Bandara ke Investor Jepang

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menawarkan tiga bandara kepada Japan Bank for International Cooperation (JBIC) untuk dikembangkan.

Ketiga bandara itu adalah Bandara Kualanamu Medan, Bandara Sam Ratulangi Manado, dan Bandara Bali Utara.

“Dia ada potensi bandara yang bisa masuk itu,” ungkap Budi Karya di Kemayoran, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Khusus untuk Bandara Bali Utara, Budi Karya juga menawarkan kepada Jepang mengerjakan moda transportasi massal yang menghubungkan bandara tersebut dengan kawasan Pantai Kuta.

“Kita mau bikin articulated bus, busnya pakai kereta api gitu. Jadi elevated bus, tapi dia pakai kereta api rezimnya,” urainya.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan konektivitas terutama terkait pembangunan 5 ‘Bali Baru’.

Dalam pertemuan dengan pihak Jepang tersebut Budi Karya juga sedikit menyinggung kelanjutan proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya.

“Ya update saja, memantaulah. Cuma saya kasih tambahan, di 5 Bali Baru,” ujar mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu.

Sebelumnya, Budi Karya meminta kepada Asosiasi Maskapai Penebangan Indonesia (INACA) ikut membantu pemerintah dalam mengembangkan pariwisata di 5 Bali Baru.

Adapun destinasi wisata 5 Bali Baru yang telah ditentukan pemerintah adalah Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Manado, dan Candi Borobudur. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close