Tak Berkategori

Menhub: Lalu Lintas Perairan Sungai Musi Masih Rawan

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, lalu lintas kapal di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, masih rawan keamanan. Karenanya, perlu adanya penambahan fasilitas keamanan.

“Lalu lintas Sungai Musi memang masih rawan. Ketek sering melaju cepat. Ditambah tidak ada fasilitas keamanan kapal,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, di Palembang, Minggu (27/5/2018).

Dikatakannya, sungai musi sebagai jantung Kota Palembang dan pusat aktivitas di beberapa daerah aliran, menjadikan kapal sebagai alternatif pilihan masyarakat.

Mengenai keselamatan operator kapal yang kerap menjadi korban perompakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Di kesempatan itu, Menhub membagikan 100 jaket pelampung kepada operator dan penumpang kapal ketek dan jukung di Dermaga Jembatan Ampera Palembang.

Sebanyak 100 jaket pelampung yang dibagikan itu sebagai bentuk perhatian khusus kementerian Perhubungan untuk mengedukasi operator kapal dan penumpang agar mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close