Lintas Daerah

Menhub Ikut Uji Coba LRT Palembang

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut uji coba dinamis Kereta Layang Ringan (LRT) di Palembang, Sumsel, yang melaju dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam serta maksimal 80 km/jam.

“Hari ini saya berkesempatan ikut uji coba dinamis LRT,” kata Budi Karya Sumadi, di Palembang, Minggu (27/5/2018).

Dengan perencanaan selesai akhir Juli sebelum Asian Games 2018, Kemenhub memastikan progres pengerjaan LRT tersebut on the track.

Pihaknya sudah mempercayakan operasional LRT kepada PT Kereta Api Indonesia.

Menurutnya, PT KAI sendiri sudah mengembangkan kompetensi SDM nya dengan pendidikan di berbagai bidang pelayanan, manajemen, marketing dan teknis.

Jika LRT sudah dioperasikan, pihaknya akan memfokuskan integrasi moda transportasi massal tersebut dengan angkutan umum lain seperti transmusi dan bus air.

Menhub ingin ketika semua moda transportasi massa sudah aktif dan terintegrasi Palembang bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengatasi kemacetan dengan moda transportasi massa.

Untuk memperoleh parameter gambaran operasional, uji coba dinamis Kereta Layang Ringan (LRT) di Palembang itu mengecek sinkronisasi gerbong dengan trek alur dan berbagai fasilitas yang ada. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close