Lintas Daerah

Menhub Budi Karya Sumadi: 2,3 Juta Pemudik Melalui Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Pemudik melalui Provinsi Lampung sebanyak 2,3 juta jiwa pada Lebaran tahun lalu. Tahun ini diprediksi jumlahnya akan sama.

“Tahun lalu, jumlah pemudik yang menggunakan mobil sebanyak 300 ribu unit dan 188 ribu sepeda motor,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, pada Dialog Nasional Indonesia Maju di Kampus Pasca Sarjana Universitas Bandarlampung, di Bandarlampung, Senin (14/5/2018).

Menhub Budi Karya Sumadi pada musim mudik lebaran tahun ini menganjurkan agar pemudik tidak menggunakan kendaraan sepeda motor. Mengingat, korban kecelakaan pada arus mudik hampir 70 persen pengguna sepeda motor.

Pihaknya telah menggratiskan pemudik untuk menggunakan angkutan bus bagi pengguna sepeda motor yang akan mudik dan meminta masyarakat Lampung untuk bersedia melayani saudaranya yang akan mudik bersama ke Sumatera.

Menurut Menhub, arus mudik pada tahun lalu cukup bagus mengingat semua instansi bekerjasama dengan baik.

“Kita telah mengorganisir mudik. Ada polisi, Kementerian PUPR, Kementerian ESDM, dan lain-lain. Tahun lalu kegiatan mudik cukup baik dan tahun ini harus lebih baik lagi,” jelasnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close