Nasional

Mengenal Aisyah Rahmawati, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Aisyah Rahmawati, Paskibraka Nasional 2019 Bengkulu, menjadi pembawa baki upacara penurunan bendera HUT ke-74 RI.

Tak berlebihan melihat Aisyah diberi mandat oleh para pelatih untuk bertugas menyerahkan Sang Merah Putih kepada Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Sebab, tak terhitung berapa banyak kesempatan yang Aisyah terima untuk latihan sebagai pembawa baki 2019, selama sesi latihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga milik Kementerian Pemuda dan Olahraga di Cibubur, Jakarta Timur.

Selama Diklat Paskibraka 2019, Aisyah boleh dibilang sebagai sosok yang tidak banyak omong. Dia anak yang serius, dan selalu memerhatikan teman-temannya yang sedang dilatih.

Pembawa Baki upacara penurunan bendera ini tercatat sebagai siswi SMA Negeri 3 Seluma. Motivasi dia mengikuti seleksi Paskibraka Nasional 2019 agar cita-citanya menjadi Polisi Wanita (Polwan) bisa tercapai.

Meski dia menyadari bahwa status Paskibraka Nasional 2019 tidak lantas membuatnya mudah begitu saja masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

“Ini menjadi target Aisyah berikutnya,” kata dia.

Aisyah berkali-kali mengatakan siap jika ditempatkan di posisi kelompok 17 sama pelatih. Namun, pada akhirnya, dia yang malah terpilih sebagai pembawa baki.

Nama : Aisyah Rahmawati

Nama Panggilan : Aisyah

Tempat dan Tanggal Lahir : Rena Panjang, 2 April 2003

Nama Orangtua : Faturachman, SPd

Pekerjaan orangtua : Guru

Sekolah : SMA Negeri 3 Seluma, DS Padang Pelasan

KOMENTAR
Tags
Show More
Close