PolitikTak Berkategori

Mendagri: Wajar TGB Dukung Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai sah-sah saja dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) terhadap Joko Widodo (Jokowi). Sebab, ia mengklaim para gubernur itu merasakan manfaat pembangunan yang dibuat Jokowi.

“Sah-sah saja, semua kepala daerah jangan lihat dia partainya mana, pasti akan mendukung pemerintah pusat karena ada sinergi pembangunan di daerah,” kata Mendagri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018) malam.

Tjahjo menambahkan, gubernur yang mendukung Jokowi bukan hanya TGB, tapi juga gubernur Sumatera Barat yang diusung PKS. Pihaknya pun tak melihat latar belakang parpolnya.

“Dia (gubernur Sumatera Barat) akui bahwa pembangunan yang dicanangkan oleh Pak Jokowi ini Indonesia sentris ini ada manfaatnya. Makanya mereka dukung kedua kali. Apakah enggak boleh? Ya boleh-boleh saja dong walaupun partainya punya opsi lain,” kata Tjahjo.

Menurutnya, sebagai kepala daerah, TGB mempunyai tanggung jawab soal aspirasi masyarakatnya. Termasuk tanggung jawab terhadap parpol yang didukung.

“Enggak ada aturannya, jadi sah-sah saja. Dicalonkan partai lain yang bukan partai pemerintah juga sah-sah saja. Karena setiap warga negara punya hak dipilih dan memilih. Kita kembalikan ke UU,” kata Tjahjo.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close