Internasional

Mendagri Pakistan Ditembak saat Temui Pendukungnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Pakistan Ahsan Iqbal ditembak orang tak dikenal pada sebuah pertemuan di Provinsi Punjab, Minggu (6/5/2018). Beruntung, Iqbal selamat dari insiden itu.

Dikutip dari Reuters, Senin (7/5/2018), pelaku penembakan itu diduga terafiliasi dengan partai ultra relijius di Asia Selatan.

Iqbal adalah anggota senior partai Pakistan Muslim League-Nawaz (PML-N) dan pendukung mantan Perdana Menteri (PM) Nawaz Sharif.

Laporan awal menyebutkan, pelaku yang bernama Abid Hussain telah ditangkap dan menunjukkan afiliasinya dengan Tehreek-e-Labaik. Partai itu mendesak pemerintah memberlakukan hukum penistaan agama, dengan hukuman maksimal berupa hukuman mati.

“Saya tidak bisa mengatakan motifnya saat ini karena alasan keamanan,” ungkap Kepala Polisi Distrik Narowal Imran Kishwar.

Peluru mengenai lengan kanan Iqbal dan menembus daerah selangkangannya. Dia langsung diterbangkan ke Lahore untuk ditangani di rumah sakit setempat.

Pemerintah Pakistan menyatakan Iqbal selamat dan sudah tidak dalam kondisi berbahaya.

Terkait hal ini, pemimpin Labaik Khadim Hussain Rizvi mengutuk serangan tersebut dan mengklaim partainya tidak mengizinkan pendukungnya untuk menggunakan senjata.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close