EkonomiNasional

Mendag: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Konsumsi Daging Beku

BANDUNG, SENAYANPOST.com¬†–¬†Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, mengimbau masyarakat untuk tak perlu khawatir dalam mengonsumsi daging beku sebagai alternatif mahalnya harga daging segar.

“Daging beku pada dasarnya lebih sehat, tidak ada hotel restoran yang di negara-negara maju yang memasak daging lokal. Daging beku itu bakterinya sudah mati dulu, itu yang perlu kita tekankan,” ujar Enggar saat melakukan sidak ke Pasar Andir Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/5/2018).

Enggar mengatakan, hingga kini banyak masyarakat yang enggan mengonsumsi daging beku, karena dianggap tidak higienis. Namun kata dia, anggapan tersebut sebenarnya tidak benar.

“Lebih higienis juga dan kita akan menyiapkan menjual itu (daging beku),”kata dia.

Meski begitu, apabila masyarakat tetap ingin mengonsumsi daging segar, pemerintah tentu akan menyiapkannya dengan harga terjangkau atau sebesar Rp80.000 per kg untuk daging lokal.

“Kami tidak memaksakan daging impornya, tapi pada dasarnya rakyat harus diberikan pilihan, mau daging segar, tapi daging yang terjangkau Rp80.000 per kg harus tersedia,” tandasnya.

 

KOMENTAR
Tags
Show More
Close