Nasional

Menangkan Jokowi, Diaz Hendropriyono: Relawan Harus Mampu Hadapi 3 Tantangan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono, mengungkapkan ada tiga tantangan yang harus bisa dikalahkan para relawan dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Tantangan pertama adalah kemampuaan menangkal isu negatif yang semakin ramai di medsos,” kata Diaz Hendropriyono, pada pemantapan pembekalan kampanye dan silaturahmi jaman perempuan Indonesia (Japri Cerdas), di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Staf Khusus Presiden ini menambahkan, saat ini banyak beredar isu negatif yang bukan saja membohongi masyarakat, tapi juga membodohi masyarakat. Peredaran isu-isu negatif inilah yang harus bisa ditangkal.

Tantangan kedua, lanjut Diaz Hendropriyono, adalah kemampuan peran calon legislatif (caleg) dan relawan dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf sangat tinggi.

Menurut Diaz, relawan dan caleg harus populer di masyarakat. Sehingga mereka bisa mengajak masyarakat datang dan berpartisipasi dalam pilpres.

Tantangan lainnya, tambah Diaz Hendropriyono, adalah waktu pencoblosan tanggal 17 April nanti berasamaan dengan libur panjang.

Dikhawatirkan, banyak masyarakat yang memilih berlibur dan tidak datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Karena itu, relawan dan ibu-ibu anggota Japri Cerdas harus bisa meyakinkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya lebih dahulu sebelum berlibur. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close