Nasional

Menaker Imbau Demo Hari Buruh dengan Riang Gembira

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Hanif Dhakiri, mengimbau agar unjuk rasa Hari Buruh, pada Selasa (1/5/2018) mendatang dilaksanakan dengan riang gembira. Sebab, sikap tersebut dapat meningkatkan rasa optimistis para buruh dalam menyampaikan aspirasinya.

“Saya ingin orang berjuang itu dengan perasaan yang riang gembira, sehingga lebih optimistis perjuanganya, menjadi lebih cerdas dalam strategi dan metode perjuangannya agar lebih positif cara pandangnya terhadap masa depan,” kata Hanif di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Selain itu, Hanif juga mengajak para buruh untuk merayakan Hari Buruh dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.

“Misalnya ini gini ada teman-teman yang merayakan May Day dengan jalan santai, ada yang mancing bersama,” ajaknya.

Kendati demikian, Hanif mempersilakan para buruh berunjuk rasa pada 1 Mei mendatang dalam menyampaikan aspirasi dan tuntutannya. Sebab, kata Hanif, berunjuk rasa adalah bentuk mengamalkan nilai-nilai demokrasi.

Monggo yang mau demo silakan, asal tertib,” imbuhnya.

Hanif juga enggan mengomentari terkait unjuk rasa para buruh yang meinta dirinya mundur dari jabatan Menaker. Menurut Hanif, fokusnya saat ini hanyalah bekerja semaksimal mungkin sesuai amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pokoknya kalau dikasih amanah, saya kerja sebaik-baiknya, cuma itu aja. Kalau yang lain-lain enggak mengurus,” pungkasnya.

Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) akan menggelar aksi demo besar-besaran tepat di Hari Buruh pada Selasa (1/5/2018) mendatang. Salah satu isu yang diangkat adalah kritik keras untuk Menaker Hanif Dhakiri.

SBSI juga menuntut Hanif turun dari jabatannya apabila kinerjanya semakin tidak baik.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close