Gaya Hidup

Membuat Percintaan Makin Seksi dengan Stroberi

 

Endro Priherdityo, CNN Indonesia

Jumat, 06/05/2016 05:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia — Stroberi, buah dari keluarga berry yang berwarna merah cerah dengan bentuk menyerupai hati, mudah ditemui di berbagai menu makanan penutup. Sebut saja, kue, selai, cake, hingga es krim, pasti punya pilihan rasa stroberi.

Di sisi lain, warnanya yang menggoda dan aromanya yang segar dan manis, membuatnya jadi buah yang seksi. Bahkan di film-film, stroberi seringkali hadir saat permainan awal sebelum bercinta alias foreplay.

Mengudap stroberi yang dicelup coklat cair di atas ranjang, tidak pernah gagal memancing imajinasi liar.

Itu juga yang jadi alasan mengapa produk kontrasepsi seperti kondom ikut menggunakan stroberi sebagai pilihan aroma ‘penggoda’.

Di sisi lain, dalam penelitian yang dilakukan Yayasan DKT Indonesia, organisasi nirlaba yang fokus pada Keluarga Berencana dan pencegahan HIV/AIDS, stroberi memang memiliki khasiat untuk aktivitas seksual.

“Stroberi adalah buah yang paling digemari di dunia. Dan buah ini dapat menimbulkan hasrat bercinta baik untuk laki-laki atau perempuan. Itulah kenapa kondom stroberi sangat digemari,” kata Pierre Frederick, Deputy GM Condom Business Unit DKT Indonesia saat ditemui CNNIndonesia.com, pada peluncuran varian baru dari kondom fiesta di Balai Kartini, Jakarta, belum lama ini.

Bukan hanya soal aromanya, nutrisi yang terkandung dalam stroberi terbukti bisa meningkatkan libido.

Patrick Holfold, pendiri Institute for Optimum Nutrition menyebut stroberi punya kandungan zinc yang tinggi. Bagi pria, zinc punya manfaat meningkatkan testosteron yang berfungsi memproduksi sperma. Sedangkan bagi wanita, zinc dapat membantu tubuh kaum hawa lebih siap saat berhubungan seks.

Bukan cuma untuk aktivitas seks, stroberi juga bermanfaat bagi kesehatan. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Critical Reviews in Food Science and Nutrition menyebutkan bahwa mengonsumsi stroberi secara teratur dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mempercepat penyembuhan infeksi serta menurunkan risiko kanker juga penyakit kardiovaskular.

Beberapa penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa konsumsi stroberi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol buruk atau LDL, total kolesterol, bahkan menurunkan kadar gula darah setelah mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat atau gula. (les)

Sumber:

http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160506014642-262-128927/membuat-percintaan-makin-seksi-dengan-stroberi/

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close