Internasional

Meliput Badai Alberto, Dua Wartawan Tewas Tertimpa Pohon

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Dunia wartawan memang penuh risiko. Seperti yang terjadi di Amerika Serikat (AS), dua orang wartawan tewas tertimpa pohon saat meliput Badai Alberto di Florida, AS, Selasa (29/5/2018).

Kedua wartawan itu adalah pembawa acara stasiun televisi WYFF, Mike McCormick dan kamerawan Aaron Smeltzer. Mereka meninggal setelah mobil mereka ditimpa pohon di jalan raya di wilayah Polk, 145 kilometer sebelah barat Charlotte.

Kepala Polisi Tryon, Geoffrey Tennant mengaku baru saja diwawancara McCormick saat beberapa menit kemudian dia menerima laporan soal tragedi itu.

Saat tiba di lokasi kejadian, dia menemukan para korban adalah dua orang yang baru saja menemuinya.

“Secara pribadi ini mempengaruhi saya karena saya baru saja diwawncara McCormick sekitar 10 menit sebelum kami mendapat laporan. Kami membahas bagaimana kita tetap aman,” kata Tennant seperti dilansir Reuters.

Pohon yang menimpa kendaraan kedua wartawan tersebut berdiameter sekitar satu meter. Pohon itu tampaknya tumbang karena tanah tempatnya berpijak melunak akibat diguyur hujan lebat.

Badai Alberto melemah setelah menerjang wilayah Florida Panhandle, Senin (28/5). Sehari setelah menyebabkan banjir bandang di Maryland, Amerika Serikat. Badai menghantam sejak akhir pekan lalu.

Di Maryland, petugas di Wilayah Howard menyatakan seorang pria berusia 39 tahun hilang setelah badai menyapu Kota Ellicott, Minggu (27/5). Dia hanyut saat berusaha menyelamatkan para korban banjir. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close