Melania Trump Sampaikan Perpisahan Tanpa Singgung Joe Biden

Melania Trump Sampaikan Perpisahan Tanpa Singgung Joe Biden
Melania Trump

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, menyampaikan ucapan perpisahan menjelang berakhirnya masa bakti sang suami, Presiden Donald Trump, melalui rekaman video.

Dalam video yang diunggah ke akun Twitter Ibu Negara AS (@FLOTUS), Melania sama sekali tidak menyampaikan ucapan selamat kepada presiden terpilih Joe Biden serta calon ibu negara, Jill Biden.

Dilansir Associated Press, Rabu (20/1/2021), dalam rekaman video itu Melania menyatakan sangat berterima kasih kepada para pendukungnya karena sang suami diberi kepercayaan memimpin negara.

"Saya terinspirasi dari orang-orang Amerika yang hebat dari seluruh negeri yang membantu mengangkat derajat masyarakat melalui kebaikan, keberanian dan kejujuran," kata Melania.

"Empat tahun ini tidak akan mudah terlupakan, selama saya dan Donald bersama-sama berada di Gedung Putih, dan saya memikirkan seluruh rakyat karena kisah cinta, patriotisme dan kesetiaan mereka," lanjut Melania.

Selain itu, Melania juga meminta kepada rakyat AS supaya tetap saling menjaga di tengah masa pandemi Covid-19.

"Saya meminta seluruh penduduk Amerika supaya melakukan yang terbaik, fokus terhadap hal-hal yang mempersatukan, untuk menyingkirkan apa yang menjadi perbedaan, selalu memilih cinta ketimbang rasa benci, perdamaian ketimbang kekerasan dan orang lain sebelum memikirkan diri sendiri," ucap Melania.

Dilansir CNN Indonesia, Trump dan Melania baru akan angkat kaki dari Gedung Putih pada Rabu (20/1) pagi waktu setempat, tepat sebelum pelantikan Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih, Kamala Harris.

Akan tetapi, Melania dan Trump tidak menjalankan tradisi penyambutan dan mengajak presiden selanjutnya berkeliling di Gedung Putih.

Bahkan, Melania dan Trump tidak akan hadir di saat pelantikan Biden-Harris. Wakil Presiden Mike Pence justru memutuskan hadir menyaksikan pelantikan Biden-Harris.

Trump adalah presiden AS pertama yang kalah dalam pilpres dan tidak menghadiri pelantikan penerusnya dalam kurun waktu 152 tahun. Dia dan Melania dilaporkan akan langsung menuju kediamannya di Florida setelah pergi dari Gedung Putih. (Jo)