Infotainment

Meghan Markle Terbang ke Kanada Tanpa Pangeran Harry

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Meghan Markle kembali ke Kanada setelah dia dan suaminya, Pangeran Harry, mengumumkan mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry tak ikut Meghan ke Kanada. Dia tetap berada di Inggris dan Meghan disebut akan pulang ke London pada Selasa nanti. keduanya berencana menghadiri acara yang dihelat Janice Charette, Komisioner Tinggi Kanada di Inggris.

Meghan dan Harry ingin menemui Charette dan stafnya untuk berterimakasih atas sambutan hangat masyarakat Kanada dan dukungan selama pasangan itu berada di Kanada. Keduanya baru-baru ini memang menghabiskan liburan Natal di Kanada bersama ibu Meghan, Doria Ragland.

“Pangeran Harry dan Meghan memiliki ikatan kuat dengan Kanada. Keduanya sering berkunjung ke sana dan Kanada juga menjadi rumah bagi Meghan selama tujuh tahun sebelum dia menjadi anggota kerajaan,” kata juru bicara Istana Buckingham seperti dikutip CNN.

Setelah keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris, Harry dan Meghan menyatakan akan bekerja agar bisa mandiri secara finansial. Pernyataan itu disampaikan di akun Instagram mereka pada Rabu (8/1).

“Setelah berbulan-bulan melakukan refleksi dan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini,” tulis Harry-Meghan.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” kata mereka.

Pangeran Harry dan Meghan pernah menerbitkan dokumen berisi rincian pendanaan keluarga mereka. Dalam dokumen itu terungkap bahwa 5 persen pemasukan mereka berasal dari Sovereign Grant (tunjangan kerajaan), yakni dana tahunan negara demi membiayai kebutuhan keluarga kerajaan.

Sisanya, 95 persen pemasukan berasal dari Duchy of Cornwall yang dikuasai ayah Harry, Pangeran Charles. Setelah keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris, menurut aturan Kerajaan Inggris kebutuhan dan kelangsungan hidup Harry, Meghan, dan anak mereka, Archie, tidak akan lagi ditanggung oleh Sovereign Grant. Pangeran Charles juga bisa menghentikan aliran dana kepada pasangan itu.

Akan tetapi sejumlah pengamat meyakini Harry dan Meghan tak akan kesulitan secara finansial meski keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris. Keduanya tetap mendapatkan uang dari merek dagang ‘Sussex Royal’ yang mereka daftarkan pada Juni lalu.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close